Tali Lanyard Tissue

Tali Lanyard Tissue

Bagi Anda yang pernah memesan tali lanyard di vendor tali dan id card, mungkin Anda sudah tidak asing dengan tali lanyard tissue atau bahan tisu. Namun, jika Anda belum pernah pesan tali lanyard di vendor tali lanyard, maka Anda wajib mengetahui penjelasan tentang tali lanyard jenis ini. Agar Anda tidak bingung saat memesan tali lanyard di vendor tali lanyard.

Tali lanyard tissue adalah tali gantungan ID card yang terbuat dari kain tisu. Kain tisu sendiri bukan merupakan kain yang dibuat dari tisu, melainkan tali yang sifatnya mirip dengan tisu sungguhan.

Ia berwarna dasar putih susu seperti halnya tisu. Permukaannya sangat halus, seperti tisu wajah, sehingga nyaman digunakan terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Pori-porinya banyak, sehingga ia mudah menyerap air. Akan tetapi, tidak seperti tisu yang akan rusak maupun sobek jika terkena air, tali lanyard tisu tidak sobek jika terkena air. Ia seperti pakaian pada umumnya: bisa dikeringkan dan dikenakan kembali.

Selain mudah menyerap air, ia juga mudah menyerap keringat. Jadi, jika Anda menggunakan lanyard tissue dalam kegiatan di luar ruangan, maka Anda tidak akan merasakan gerah yang berlebihan.

Perbedaan Tali Lanyard Tissue dan Polyester tali lanyard

Bila Anda pergi ke vendor atau percetakan tali lanyard, pihak vendor tidak hanya akan menawarkan tali lanyard tisu, tetapi juga akan menawarkan tali lanyard jenis lainnya. Jenis tali lanyard lain yang mungkin akan ditawarkan kepada Anda adalah tali lanyard polyester. Jika Anda juga belum tahu apa itu tali lanyard polyester, silakan simak perbedaan tali lanyard tissue dan polyester berikut.

Permukaan tali lanyard tisu lebih halus dibadningkan dengan permukaan tali lanyard polyester

Tali lanyard tisu hanya bisa dicetak secara digital printing. Sedangkan tali lanyard polyester dapat dicetak secara digital printing maupun sablon.

Daya serap air dan keringat tali lanyard polyester tidak setinggi daya serap tali lanyard tisu

Tali lanyard polyester memiliki berbagai macam warna dasar, sedangkan tali lanyard tisu hanya memiliki warna dasar putih susu

Detail cetakan tali lanyard tisu lebih jelas dibandingkan tali lanyard polyester. Sebab tekstur tali lanyard tisu lebih halus dan pori-porinya lebih rapat.

Harga tali lanyard polyester lebih murah dibandingkan harga tali lanyard tisu

Cetak Tali Lanyard Tissue

Tali lanyard tisu tidak dijual bebas di supermarket maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor. Tempat-tempaat seperti itu hanya jual tali lanyard polyester maupun nilon. Bila Anda tertarik untuk membeli tali lanyard, maka Anda harus memesannya di percetakan atau vendor lanyard.

Apakah tali lanyard tissue bisa dibuat sendiri?

Jika Anda memiliki mesin cetaknya, tentu Anda bisa print tali lanyard tissu sendiri, tetapi harga mesin cetak tali lanyard berbedaa dengan harga printer biasa. Jika harga printer kertas biasa bisa Anda beli dengan uang kurang dari 1 juta rupiah. Maka, printer tali lanyard baru bisa Anda dapatkan dengan membayar lebi dari 10 juta rupiah.

Jika Anda hanya membutuhkan tali lanyard sekali-dua kali dalam setahun, tentu Anda akan sangat rugi jika harus membeli mesin cetak tali lanyard lalu membuat lanyard sendiri. Jadi, sebaiknya Anda pesan tali lanyard bahan ini di vendor tali lanyard saja.

Di Mana Ada Vendor Tali Lanyard?

Hampir di setiap kota besar—tidak harus kota metropolitan—pasti ada percetakan tali lanyard. Biasanya percetakan tali lanyard juga jual ID card, jika Anda tidak menemukan percetakan tali lanyard di kota Anda, coba cari percetakan Bikinidcard.com.

Berapa Harga Tali Lanyard?

Harga tali lanyard di setiap percetakan tentu berbeda, tergantung kebijakan masing-masing percetakan. Selain itu harga cetak tali lanyard tissue juga tergantung berapa sisi tali lanyard yang dicetak. Rata-rata percetakan menjual tali lanyard bahan ini di atas Rp20.000. Jika Anda membeli dalam jumlah tertentu, percetakan-percetakan tersebut akan memberikan harga tali lanyard ini per pcs lebih murah.

Akan tetapi, ada hal yang mesti Anda ketahui yaitu tidak semua percetakan menjual tali lanyard bahan ini secara ecer. Beberapa percetakan ada yang hanya mau menerima pemesanan mulai dari 50 pcs saja. Biasanya percetakan seperti itu mematok harga tali lanyard tissue per pcs di bawah Rp20.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Kacamata? Bisa!

Keindahan dan Keajaiban Alam dalam Game: 5 Game dengan Grafis Paling Memukau Tahun Ini

Terobosan Terbaru dalam Teknologi Optometri Dengan Terapi Ortho K